PROGRAM PEMAGANGAN KE JEPANG
KHUSUS :
- LAKI-LAKI
- KATP DIY & JATENG BAGIAN SELATAN

pendaftaran : http://nakertrans.jogjaprov.go.id/magang ; (Klik gambar untuk memperbesar)
PEMERINTAH DAERAH DIY
DINAS NAKERTRANS
nakertrans.jogjaprov.go.id
 
DAFTAR TULISAN DI BUKU TAMU
« Home
 
1.
ani (jogja)
Senin, 24 Jul 2017 16:39:28
Judul : penahanan ijazah pegawai
Pesan :
selamat sore

tolong kepada petugas dinas tenaga kerja dan transmigrasi DIY untuk melarang instansi swasta atau pemerintah menahan ijazah pegawainya? pegawai yang ijazahnya ditahan sangat dirugikan apalagi ijazahnya sampai hilang.jangan sampai semua lowongan kerja di jogja perjanjian kerjanya memaksa untuk ditahan ijazahnya.kasihan para pencari kerja kalau perjanjian kerjanya selalu ada kata-kata ijazah ditahan untuk alasan kontrak kerja.
2.
maria (wirobrajan)
Minggu, 23 Jul 2017 14:35:57
Judul : lowongan kerja dokter umum di jogja
Pesan :
selamat siang

saya mau tanya di dinas kesehatan jogja atau puskesmas ada lowongan kerja dokter umum?

kalau ada,daftar dimana mohon infonya?
ini no.hp saya 081328712797
Disnakertrans DIY :
Selamat Pagi,
Mohon maaf sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi belum memiliki informasi untuk lowongan tersebut. Informasi mengenai Dokter umum di Puskesmas Pemerintah tersedia di Dinas Kesehatan, sedangkan untuk swasta silahkan mendatangi ke RS swasta langsung. Informasi tersebut biasanya tidak di publish karena hanya 1 atau 2 saja yang dibutuhkan. Semoga Informasi tersebut dapat membantu, Terimakasih.
3.
rifki (jalan parangtritis km 8)
Kamis, 20 Jul 2017 15:11:36
Judul : Penjualan Buku Pereturan
Pesan :
assalaamu'alaikum,

yang terhormat bapak ibu petugas, pada hari ini sekitar jam 14.45 saya ditangi perugas dengan pakaian dinas atas coklat dan bawah coklat selayaknya PNS lengkap dengan name tag dan surat tugas.
didalam surat tugas tersebut berisi himbauan kepada perusahaan baik swasta maupun BUMN untuk membeli buku Peraturan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan Republik Indonesia dengan harga yang disebutkan Rp300.000,-/buku. Tapi anehnya buku tersebut bukan buku seperti cetakan tapi foto copy semuanya yang di jilid hard cover. surat tugasnyapun dengan kop surat PELAKSANA PENERANGAN & PENYULUHAN KETENAGAKERJAAN & KESELAMATAN KESEHATAN KERJA dengan alamat sekretariat BP. PANCA BHAKTI Jl. DI. Panjaitan no. 8 Jakarta.
karena kebetulan kami sedang banyak pekerjaan jadi saya baca seadanya tapi sempat kami foto untuk surat tugasnya dan ada kwitansinya juga jadi kami serahkan uang sebesar Rp300.000,- dan di surat kunjungannya pun memang banyak sekali perusahaan yang tandatangan dan stampel.
pertanyaan saya apakah memang benar dari disnakertrans memberikan perintah atau mengeluarkan buku tersebut agar ditawarkan keliling perusahaan yang ada di DIY? apakah benar harga jual buku tersebut sebesar Rp300.000,-?
Saya mohon penjelasan dari bapak ibu terhormat agar kami juga mengerti dengan pasti tidak mengira2 saja.
terima kasih banyak.

hormat kami,
Rifki
Disnakertrans DIY :
Kepada Yth : Bp. Rifki

Dari Pusat/Provinsi/ kabupaten Kota tidak mengeluarkan buku yang sifatnya membeli seperti kasus ini. Kami himbau agar perusahaan berhati-hati dan jika ada yang janggal agar segera menghubungi Seksi Pengawasan Disnakertrans DIY No. telp (0274)885147.
Hal ini juga sudah kami beritakan melaluai website berita http://nakertrans.jogjaprov.go.id/contentdetil.php?kat=brta&id=NDY1&fle=aW5kZXgucGhw&lback=
Demikian Terimakasih
4.
Kelik agung h (Kuncen rt22 rw05 wirobrajan yogyakarta)
Sabtu, 15 Jul 2017 12:20:34
Judul : Penahanan ijasah
Pesan :
Saya bekerja di cokro tela cake jogjakarta sya sudah mengundurkan diri dan mau mengambil ijasah saya yang di tahan tapi di persulit dan harus menunggu selama setahun atau membayar sejumlah uang 2 kali thp gaji saya , padahal gaji saya 750 ribu apakah di perbolehkan perusahaan saya melakukan penahan ijasah dan membayar saya harus membayar uang untuk mengambil ijasah saya. Saya sudah coba bermusyawarah dgn perusahaan tapi masih di persulit . bagaimana solusinya biar saya bisa mengambil ijasah saya kembali
Disnakertrans DIY :
Kepada Yth,
Sdr. Kelik
di Yogyakarta

Sebelumnya kami sampaikan keprihatinan atas apa yang sedang saudara alami.
Untuk kaitan upah saudara yang dibawah UMK akan segera kami tindaklanjuti.
Sedangkan dalam hukum ketenagakerjaan khususnya UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, penahanan ijazah belum secara khusus diatur; tetapi penahanan ijazah merupakan sesuatu yang secara prinsip dilarang dan dapat menjadi kejahatan penggelapan menurut KUHPidana bila memenuhi unsur-unsur pidana, namun hal tersebut menjadi dibenarkan jika pihak pekerja dan pengusaha sepakat dan kesepakatan tersebut dituangkan dalam perjanjian kerja.
Saran kami silahkan saudara lihat kembali apakah dalam perjanjian kerja mengatur hal tersebut(termasuk ketentuan pinaltinya), dan bila tidak ada dalam perjanjian kerja secara khusus mengatur itu, saudara dapat meminta kembali ijazah saudara tanpa memberikan pinalti dan pengusaha tidak dapat menolak karena tidak berdasar dan justru dapat menjadi suatu penggelapan.
Bila belum jelas, silahkan saudara datang untuk berkonsultasi dengan Pengawas Ketenagakerjaan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY, Jl. Ringroad Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman.
Atau saudara juga dapat membuat pengaduan secara tertulis yang memuat kronologis dan data-data yang jelas mengenai perusahaan terkait agar pengawas dapat mengklarifikasi hal tersebut ke perusahaan dimaksud secara langsung.

Pengawasan DIY.
5.
Yuda (Pakem)
Rabu, 12 Jul 2017 17:20:12
Judul : Bagaimana kalau tidak lpk? Im japan
Pesan :
Mas. Bagaimana kalau saya tidak ikut lpk.
Apa bisa ikut?
Maksimal usia berapa ?
Untuk ikut im japan
Disnakertrans DIY :
Pendaftaran IM Japan tidak mengharuskan sudah pernah mengikuti LPK, form pendaftaran online yang tidak boleh kosong yang harus diisi, silahkan cek pendaftaran di http://nakertrans.jogjaprov.go.id/magang/ Maksimal umur yang bisa mendaftar 26 Tahun.
6.
Monika (Jl. Langensari)
Selasa, 11 Jul 2017 17:49:24
Judul : Ketersediaan tenaga terampil
Pesan :
Selamat sore Bapak/ Ibu

Saat ini kami sedang membutuhkan tenaga Terapis. Apakah Disnakertrans mengadakan pelatihan utk terapis spa dan memiliki data calon tenaga kerja yang memiliki keahlian tsb (kecantikan kulit dan rambut)?

Jika kami ingin share lowongan kerja dapat dikirimkan ke alamat mana? Apakah bisa lewat email?

Terima kasih sebelumnya.
Disnakertrans DIY :
Selamat pagi Monika,

Info berkaitan dengan pelatihan silahkan bisa datang langsung ke kantor BLKPP DIY di Jl. Kyai Mojo No.5, Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55231.

Share Lowongan Kerja bisa mengirimkan surat resmi dari perusahaan dan lowongan kerja yang dibuka dan no telp yang bisa dihubungi. Surat tersebut bisa dikirim via email : disnakertrans@jogjaprov.go.id

Terimakasih.
7.
Yuhan (Jln. Godean)
Kamis, 6 Jul 2017 14:54:02
Judul : Perusahaan Masih menahan Ijazah
Pesan :
Ass.wr.wb
Maaf saya mau tanya ditempat kerja saya Merapi Onlie Corporation kenapa masih menahan ijazah selama 1 th untuk bekerja apalagi ada pinalty ketika mengundurkan diri bayar 3jt, padahalkan sudah tidak diperbolehkan perusaahaan menahan ijazah saya merasa perusahaan melanggar aturan ketenagakerjaan. Mohon sarannya supaya bisa ditindak lanjuti perusaahaan tempat saya bekerja
Disnakertrans DIY :
Kepada Yth,
Sdr. Yuhan
di Yogyakarta

Dalam hukum ketenagakerjaan khususnya UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, penahanan ijazah belum secara khusus diatur; tetapi penahanan ijazah merupakan sesuatu yang secara prinsip dilarang dan dapat menjadi kejahatan penggelapan menurut KUHPidana bila memenuhi unsur-unsur pidana, namun hal tersebut menjadi dibenarkan jika pihak pekerja dan pengusaha sepakat dan kesepakatan tersebut dituangkan dalam perjanjian kerja.
Saran kami silahkan saudara lihat kembali apakah dalam perjanjian kerja mengatur hal tersebut(termasuk ketentuan pinaltinya), dan bila tidak ada dalam perjanjian kerja secara khusus mengatur itu, saudara dapat meminta kembali ijazah saudara tanpa memberikan pinalti dan pengusaha tidak dapat menolak karena tidak berdasar dan justru dapat menjadi suatu penggelapan.
Bila belum jelas, silahkan saudara datang untuk berkonsultasi dengan Pengawas Ketenagakerjaan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY, Jl. Ringroad Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman.
Atau saudara juga dapat membuat pengaduan secara tertulis yang memuat kronologis dan data-data yang jelas mengenai perusahaan terkait agar pengawas dapat mengklarifikasi hal tersebut ke perusahaan dimaksud secara langsuing.

Vendy
Pengawasan DIY.
8.
Windi (Yogya)
Kamis, 6 Jul 2017 09:43:36
Judul : Pasang Lowongan Kerja
Pesan :
Yth. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY

Mohon info syarat2 untuk pemasangan info lowongan pekerjaan dan keikutsertaan job fair.
Tks
Disnakertrans DIY :
Terimakasih sebelumnya atas partisipasinya untuk ikut dalam jobfair, untuk pemasangan lowongan kerja silahkan kirim surat resmi dari perusahaan, nomor telp yang bisa dihubungi, lowongan pekerjaan (untuk ikut job fair minimal tersedia 15 lowongan kerja/ 15 orang yang dibutuhkan untuk diperkerjakan) ke alamat email : pembinaankelembagaan@gmail.com

Semoga informasi tersebut dapat membantu, terimakasih.
9.
Syah Reza P (Semarang)
Rabu, 5 Jul 2017 11:12:00
Judul : Pelatihan hiperkes untuk paramedis
Pesan :
Yth. Pengelola Web Disnakertrans DIY
Selamat siang, mau menanyakan untuk agenda pelatihan hiperkes paramedis periode thn 2017 ada atau tidak ? jika ada mohon bisa dikirimkan via email beserta silabusnya. terima kasih
Disnakertrans DIY :
Selamat siang sdr. Syah Reza, menanggapi pertanyaan sdr untuk pelatihan hiperkes paramedis setiap bulannya diadakan, pelaksanaan pada minggu kedua. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi bagian pelatihan 0857 2933 4065.
Terkait Silabus, kami tidak bisa mengirimkan karena itu kewenangan dari Badan Standarisasi Nasional.

Semoga membantu.

Ririn
Pengelola web Disnakertrans DIY/ Hiperkes dan KK
10.
Yuda (Jalan Kaliurang)
Rabu, 5 Jul 2017 09:58:45
Judul : Suruga tgl 12 Juli,
Pesan :
Kalau mau ikut di suruga tgl 12 Juli.
SMA bisa?
Daftar nya di mana?
Disnakertrans DIY :
bisa mas Yuda, Pendaftaran langsung datang ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY Jl. Lingkar Utara Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY.

Galih
Pengelola web Disnakertrans DIY

Menampilkan data ke 1-10 dari 120 data.
Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 »

MENULIS KE BUKU TAMU
 
:
:
:
:
:
Verifikasi *:
 

*) : Harus diisi




Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY
Jl. Lingkar Utara Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY
Telp. (0274) 885147   Fax. (0274) 885036