Upacara Hari Lahir Pancasila 2018 di Disnakertrans DIY

1 JUN 2018, 179 x dibaca

Di tengah suasana teduh dan khidmatnya Bulan Ramadan, tepat di tanggal 1 Juni 2018, Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Di lingkup pemerintahan, Hari Lahir Pancasila diperingati dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Demikian juga dengan ASN Disnakertrans DIY, yang pagi ini melaksanakan upacara bendera di halaman kantor Disnakertrans DIY yang berlokasi di Jl Lingkar Utara Maguwoharjo (Jl. Padjajaran) Depok Sleman.

Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Disnakertrans DIY yang terdiri dari pegawai Dinas, UPTD Balai Latihan Kerja & Pengembangan Produktivitas dan Balai Hiperkes & Keselamatan Kerja. Dalam upacara, dibacakan sambutan Presiden Republik Indonesia oleh Bapak Kepala Disnakertrans DIY yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Presiden menyatakan agar seluruh komponen Bangsa Indonesia harus bahu-membahu membangun cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Karena Pancasila merupakan landasan ideologi, yang mendasari untuk berperilaku sesuai dengan jati diri bangsa yang santun, berjiwa gotong royong, dan toleran.

Di tengah kondisi dunia yang penuh dengan ancaan radikalisme, konflik sosial, dan terorisme, Bangsa Indonesia perlu menguatkan kembali Pancasila sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dengan Pancasila dan UUD 1945, dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia akan lebih kuat dan dapat terhindar dari berbagai permasalahan yang mengancam. (ryp/06218)

Bagikan :