Pengawasan

Jenis-jenis pelayanan penempatan tenaga kerja
Penerbitan Surat Persetujuan Penempatan Tenaga Kerja Antar Kerja Lokal (SPP Lokal)
Penempatan tenaga kerja adalah proses pelayanan kepada pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan dan pemberi kerja dalam pengisian lowongan kerja sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan. Antar Kerja Lokal yang selanjutnya disebut AKL adalah penempatan tenaga kerja antar kabupaten/kota dalam 1 (satu) provinsi.
Rekomendasi Rekruitmen dan Seleksi Calon Tenaga Kerja Antar Kerja Antar Daerah (AKAD)
Penempatan tenaga kerja adalah proses pelayanan kepada pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan dan pemberi kerja dalam pengisian lowongan kerja sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan. Antar Kerja Daerah yang selanjutnya disebut AKAD adalah penempatan tenaga kerja antar provinsi dalam wilayah Republik Indonesia.
Surat Pengantar Rekrut (SPR)
Surat Pengantar Rekrut (SPR) adalah surat yang diterbitkan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi, yang wajib dimiliki oleh PPTKIS untuk melakukan perekrutan calon TKI dan berlaku selama 6 bulan. Oleh karena itu, sebelum menentukan PPTKIS, calon TKI harus terlebih dahulu mengetahui apakah PPTKIS tersebut memiliki SPR atau tidak. Hal ini untuk menghindari terjadinya percaloan ataupun pemberangkatan TKI ilegal / non prosedural