Penggunaan Aplikasi Jogja Pass di Perusahaan

28 SEP 2020, 148 x dibaca

Senin s.d Jum’at (21 s.d 25/09) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY melakukan Pendampingan Pelaksanaan SOP adaptasi kebiasaan baru di Tempat Kerja dan sosialisasi penggunaan aplikasi Jogja Pass bagi perusahaan. Pendampingan dan sosialisasi dilaksanakan Pengawas Ketenagakerjaan dalam rangka upaya Pemda DIY mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya di perusahaan.

Beberapa hal yang menjadi titik berat program pendampingan antara lain kelembagaan di internal perusahaan yang secara khusus menangani Covid-19, prosedur pelaporan, dan tanggap daruratCovid-19, serta penerapan pola hidup sehat di tempat kerja.

Pada termin pertama, dari total perusahaan besar di DIY sejumlah 271 (dua ratus tujuh puluh satu) perusahaan, Pemda DIY menargetkan 71 (tujuh puluh satu) perusahaan dapat menjadi percontohan penerapan Pelaksanaan SOP adaptasi kebiasaan baru  di tempat kerja.

Diharapkan, dengan pelaksanaan pendampingan, di wilayah DIY tidak muncul klaster penyebaran Covid-19 di tempatkerja. Sehingga perekonomian, khususnya di sektor industri padat karya, dapat tetap berjalan optimal meski di tengah badai pandemi.

Bagikan :