KOMPONEN SERVICE DELIVERY

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan Pelayanan
  1. Memasukkan surat permohonan disertai dokumen:

    1. Surat Persetujuan Penempatan Tenaga Kerja Antar Kerja Antar Daerah (SPP-AKAD);

    2. Daftar Isian Kegiatan-Rencana Kebutuhan Tenaga Kerja Antar Daerah (DIK-RKTKAD);

    3. Rancangan Perjanjian Kerja yang telah diketahui dinas kabupaten/kota setempat;

    4. Rekomendasi persetujuan menerima dan mendatangkan tenaga kerja antar kerja antar daerah dari kepala dinas provinsi daerah penempatan.

2. Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
  1. Dokumen yang masuk dilakukan verifikasi, dinyatakan lengkap, permohonan diproses;

  2. Diterbitkan Surat Rekomendasi Rekrutmen dan Seleksi Calon Tenaga Kerja AKAD (SOP Terlampir)

3. Jangka Waktu Penyelesaian

3 (tiga) hari kerja setelah permohonan diterima dan dinyatakan lengkap

4. Biaya/Tarif

Tidak dipungut biaya/gratis

5. Produk Pelayanan

Surat Rekomendasi Rekrutmen dan Seleksi Calon Tenaga Kerja AKAD yang ditandatangani kepala dinas

6. Penanganan pengaduan saran, dan masukan

Kotak Pengaduan, Buku Tamu di Website Dinas, Call Center via WA 0857 4312 3688

KOMPONEN MANUFACTURING DELIVERY

No. Komponen Uraian
1. Dasar Hukum
  1. Undang-Undang No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan;

  2. Permenaker RI No. 39 Tahun 2016 tentang Penempatan Tenaga Kerja

2. Sarana, prasarana dan/atau fasilitas

Komputer, ATK, Peralatan Kantor, Ruang Tunggu

3. Kompetensi pelaksana

Minimal Sarjana, pernah mengikuti bimbingan teknis penempatan tenaga kerja AKAD

4. Pengawasan internal

Pejabat Struktural:

  1. Kepala Dinas;

  2. Sekretaris;

  3. Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja

  4. Kepala Seksi Penempatan Kerja.

5. Jumlah Pelaksana

3 (tiga) orang

6. Jaminan Pelayanan

Permohonan disetujui apabila persyaratan lengkap

7. Jaminan Keamanan dan keselamatan pelayanan

Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin, tidak dipungut biaya, bebas KKN

8. Evaluasi kinerja pelaksana
  1. Evaluasi dilaksanakan per triwulan jika tidak terdapat pengaduan

  2. Survei kepuasan pelanggan 1 (satu) tahun sekali

9. Aksesibilitas

Pemohon berkebutuhan khusus akan dipersilakan untuk memasuki ruangan pelayanan disabilitas dan petugas akan menghampiri.

10 Waktu Pelayanan
  • Senin s.d. Kamis pukul 07.30 – 16.00 WIB
  • Jumat pukul 07.30 – 14.30 WIB
  • Bagikan :