Disnakertrans DIY menyelenggarakan Forum Kerjasama Antar Daerah Penyelenggaraan Transmigrasi pada Hari Kamis s.d Jumat Tanggal 5 s.d 7 Juni 2024 di Hotel Grand Keisha Yogyakarta.
Transmigrasi pada dasarnya merupakan upaya pemerintah untuk memindahkan penduduk dari satu wilayah ke wilayah lain di dalam suatu negara dengan tujuan pengembangan daerah tertentu. Dalam implementasinya diperlukan kerjasama antara pemerintah daerah asal transmigran (selaku pengirim) dengan pemerintah daerah tujuan (selaku penerima)
Acara Forum Kerjasama tersebut dibuka secara langsung oleh Sekda DIY Drs. Benny Suharsono, M.Si. Hadir pada acara forum kerjasama pemerintah daerah tujuan Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Luwu Timur, dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, 5 Pemerintah Kabupaten/kota se-DIY serta Kepala Dinas Nakertrans DIY, Aria Nugrahadi, S.T. , M.Eng
Melalui Kegiatan forum kerjasama tersebut diharapkan akan terwujud komitmen dan kesepakatan bersama antara pemda daerah asal yang meliputi 5 (lima) kabupaten/kota se-DIY dengan pemda daerah tujuan yaitu Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat & Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan terkait rencana penempatan transmigran asal DIY.
#transmigrasidiy #disnakertransdiy #pemdadiy

Published On: 28 June 2024 / Categories: Berita, Transmigrasi /